Buruh 

Bupati Gresik Sebut UMK Gresik Tertinggi di Jawa Timur

 

SBSINEWS – Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto mengklaim bahwa saat saat ini Upah Minimum Kabupaten/ Kota (UMK) di daerah tersebut merupakan yang tertinggi dari seluruh Kabupaten di Jawa Timur.

 

Hal tersebut dikatakannya saat membuka seminar Uji Sahih Rancangan Undang-Undang tentang Sistem Pengupahan yang berlangsung di Ruang Graita Eka Praja Kantor Bupati Gresik, Senin (2/10/2017) seperti dilansir dari duta.co kemarin.

 

“Saat ini, Kabupaten Gresik UMK – nya sebesar Rp. 3.293.506 perbulan. Dengan demikian kepada serikat pekerja (SP) dan Serikat Buruh (SB) diharapkan jika ada permasalahan jangan mengedepankan unjuk rasa tapi dahulukan musyawaha dan perundingan, kami sangat mengharapkan hal tersebut terjadi,” katanya.

 

Lebih lanjut, ia juga mengatakan agar para buruh tak hanya berpikir upah tinggi dengan bekerja sesaat. Namun pikirkanlah bagaimana bisa bekerja selamanya.

 

Senada dengan hal tersebut, Kepala Dinas Tenaga Kerja Mulyanto mengatakan bahwa dasar pengaturan upah di Kabupaten Gresik sudah sesuai perundangan.

 

“Pertimbangannya tentu Kebutuhan Hidup Layak (KHL) ditambah Inflasi dan Pertumbuhan ekonomi dan sistem itulah yang akan diterapkan tahun selanjutnya,” Kata Mulyanto.(rahmat)

 

Sumber: duta.co

Related posts

%d bloggers like this: