BPJS 

BPJS Masuk Kampus, Mahasiswa Diharapkan Memahami Jaminan Sosial

SBSINews – Mahasiswa tingkat akhir yang akan segera mengenal dunia kerja diharapkan mengetahui dan memahami program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Hal itu disampaikan Direktur Bidang Perluasan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Cotta Sembiring saat memberikan materi di Aula Universitas Palangkaraya (UPR), Rabu (22/11/2017).

Dipilihnya kalangan mahasiswa sebagai sasaran dan manfaat jaminan sosial dari segi tenaga kerja itu terkait kegiatan BPJS masuk ke dunia kampus. Tujuannya adalah untuk menyadarkan dan memberikan informasi kepada mahasiswa terkait manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan

“Pembahasannya terkait jaminan kecelakaan kerja, trauma center, program kembali kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua, dan jaminan pensiun,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan melalui program 40 menit mengajar dengan tema Kenali Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan Sejak Dini tersebut

“Kita berharap agar para mahasiswa semakin memahami hak dan kewajibannya saat nanti masuk dunia kerja termasuk memahami manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan,” paparnya.

Related posts

%d bloggers like this: