Buruh SBSI 

Begini Suasana Diskusi Ketua DPC Sibolga Dengan Divisi Hukum SBSI Medan

Medan, SBSINews – Dalam rangka menjalin silaturrahmi dan konsultasi antar pengurus. Hari ini, kantor Koordinator Wilayah (Korwil) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Sumatera Utara yang terletak di jalan Dazam Raya no 77, Medan dikunjungi Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) SBSI, Sibolga, Tapanuli Tengah, Binsar Tambunan. Kamis (11/1/2018).

Untuk diketahui, Buruh SBSI Sibolga hingga saat ini masih menunggu hasil dari perjuangan mereka yang beberapa waktu lalu melakukan aksi berjalan kaki (long March) selama sembilan hari menuju Kota Medan.

Laporan dari divisi Advokasi SBSI, Reymon Berlin Gultom kepada SBSINews.com mengatakan bahwa, dalam kunjungan tersebut digelar diskusi bersama Dodi Nainggolan, Steven Tambunan, Raymon Gultom bersama Ketua DPC SBSI Sibolga Tapteng Binsar Tambunan

“Tuntutan teman-teman buruh hingga saat ini masih berproses, Ketua DPC Sibolga juga berbagi pengalaman dan suka duka perjuangan buruh menuntut haknya,” katanya.

Sebelumnya, puluhan buruh Sibolga datangi Kota Medan untuk memperjuangkan hak mereka kepada pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Disnaker Tapanuli Tengah yang dinilai tidak peduli dengan penderitaan buruh di Sibolga.

Ketua DPC SBSI Binsar Tambunan mengatakan bahwa aksi tersebut dilakukan untuk menuntut rasa simpati pejabat pemerintahan atas tindakan semena-mena dari pemilik PT. Pas, PT. NBC dan PT. SPA kepada buruh.

“Hari ini kita akan demo ke kantor Gubernur Sumatera Utara, harapan kita para buruh saat ini hanya kepada Gubernur Sumatera Utara, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut dan Disnaker Sumut, semoga tuntutan kita bisa dipenuhi hari ini,” katanya.(syaiful)

Baca Juga: http://sbsinews.com/galeri-foto-begini-suasana-perjalanan-aksi-long-march-sbsi-sibolga-hingga-hari-kedelapan/

Related posts

%d bloggers like this: