Buruh Politik 

Rumah Konstitusi Indonesia Sukses Menggelar Diskusi Publik di Medan

SUMUT, (SBSINews.com) – Rumah Konstitusi Indonesia sukses menggelar diskusi publik dengan tema
Refleksi Akhir Tahun Penyalahgunaan Kekuasaan oleh Pemerintah Daerah di Aula Amaliun Food Court, Medan. Rabu (13/12/2017).

Diskusi yang mengundang aktivis, jurnalis, mahasiswa dan masyarakat umum itu menghadirkan narasumber Ketua Umum Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) yang juga Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Kristen Indonesia (UKI) Prof. Muchtar B. Pakpahan.

Selain itu hadir juga dari Akademis Universitas Sumatera Utara (USU) Dr. Edi Yunara, Saharuddin (Aktivis ), Sutrisno Pangaribuan (anggota DPRD Sumut) yang dimoderatori oleh Amir Hamdani Nasution.

Dalam diskusi itu dibahas terkait menelisik literatur ilmu pemerintahan karena lumrahnya pendapat yang mengatakan kekuasaan itu dekat dengan korupsi.

“Kekuasaan yang tidak terkontrol akan menjadi semakin besar, beralih menjadi sumber terjadinya berbagai penyimpangan. Makin besar kekuasaan itu, makin besar pula kemungkinan untuk melakukan korupsi,” disebut dalam undangan yang disebar panitia pelaksana Arsula Gultom.

Fakta yang saat ini menjadi topik hangat adalah Gubernur Sumatera Utara telah dilaporkan atas dugaan penyalahgunaan kekuasaan ke institusi penegak hukum.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Diskusi Publik tersebut menjadi Refleksi Akhir Tahun terhadap peran dan kebijakan pemerintah untuk lebih amanah dan mensejahterakan masyarakat dimasa yang akan datang.(mat)

Related posts

%d bloggers like this: