Buruh SBSI 

Begini Aksi Long March Buruh SBSI Menuju Medan

Sumut, SBSINews – Puluhan buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Sibolga melakukan aksi jalan kaki (Long March) menuju Medan sejak Selasa (12/12/2017) .

Aksi tersebut bentuk kekecewaan dan keprihatinan para buruh atas sikap Disnaker yang tak kunjung melimpahkan permasalahan pegaduan buruh PT. Putra Ali Sentosa (PAS).

Dalam aksi tersebut para buruh menuntut:

Pertama, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Disnaker Tapanuli Tengah tidak peduli dengan penderitaan buruh.

Kedua, adanya tindakan semena-mena dari pemilik PT. Pas, PT. NBC dan PT. SPA

Ketiga, Harapan buruh hanya kepada Gubernur Sumatera Utara, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut dan Disnaker Sumet.

Aksi tersebutpun mendapat dukungan penuh dari para buruh dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) SBSI di Sumut.

Diatara semangat yang dilontarkan adalah berupa “Tetap semangat kawan-kawan dan semoga tuntutan kita segera terealisasi,” kata ketua SBSI Balige Tobosa Saut Pahala Manalu.

Tak hanya itu dalam grup WhatsApp SBSI Sumut itu Binter Gutom juga menyemangati dengan mengatakan “Ayo kawan-kawan, serikat buruh harus berjuang sampai titik darah penghabisan,” katanya.

Perjuangan para buruh aksi Long March pun diuji dengan panas serta hujan. Namun hal itu tampak tak menyurutkan sedikitpun semangat para buruh menuju Medan.

Selasa malam para buruhpun beristirahat usai dijamu DPC SBSI Tobosa.

Hari ini aksi kembali dilanjutkan. Berikut sejumlah foto yang berhasil dibagikan peserta aksi melalui grup WhatsApp SBSI Sumut.

Related posts

%d bloggers like this: