Dunia 

Begini Kronologi Aksi Teror di Mesir, Ledakan Dilanjutkan Dengan Tembakan

SBSINews – Seorang anggota parlemen Mesir mengungkapkan bahwa para pelaku teror menggunakan masker penutup wajah dan mengepung Masjid Al Rawdah yang menjadi tempat digelarnya ibadah Shalat Jumat. Korban dilaporkan berasal dari warga sipil dengan total 235 orang.

Dilansir dari Sky News Arabia mengungkapkan ledakan yang terjadi ditengah ibadah itu disusul suara tembakan. Menurut sejumlah keterangan dikabarkan sejumlah militan datang mengenakan sabuk berbahan peledak. Mereka bertindak sebagai bomber bunuh diri.

Versi lain juga menyebutkan bahwa ledakan bom bertujuan memancing para jamaah agar panik dan melarikan diri.

Namun di luar para militan bersenjata yang datang dengan empat kendaraan jenis SUV langsung melepaskan ratusan tembakan.

Menyikapi aksi teror itu , Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi dilaporkan langsung menggelar rapat darurat bidang keamanan.

Hingga berita ini diturunkan belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Mesir diketahui sedang menghadapi militan di Semenanjung Sinai yang menurut informasi yang berkembang memberikan perlawanan pasca dilengserkannya Presiden Mohamed Morsi pada 2013.(mat)

Related posts

%d bloggers like this: