Buruh SBSI 

Kota Dumai Resmi Kukuhkan Dewan Pengurus Cabang

***

RIAU- Kabar gembira datang dari Kepulauan Riau, tepatnya dari Kota Dumai yang baru saja menyelesaikan prosesi pelantikan pengurus Majelis Pertimbangan Cabang (MPC) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI).

 

Sebanyak 17 pengurus baru DPC Dumai periode 2017 hingga 2021 itu dikukuhkan secara resmi oleh Sekretaris Wilayah (Sekwil) Amser Hutauruk yang datang mewakili Ketua Umum DPP SBSI Prof. Mukhtar Pakpahan di Pendopo, Rumah Dinas Walikota Dumai, Kamis (21/09/2017).

 

Iskandar yang dipercaya menjadi ketua MPC dan dibantu H. Syahrin dan Ariston sebagai anggota. Sementara itu DPC SBSI Kota Dumai dipimpin langsung oleh Supardi sebagai ketua dibantu tujuh wakil ketua dan Erikson Siregar dipercaya sebagai sekretaris.

 

Dalam sambutannya Amser mengatakan bahwa keberadaan DPC Kota Dumai diharapkan dapat meningkatkan solidaritas, silaturahmi sesama buruh perkerja, menjalin hubungan baik dengan pemerintah dan menjalin hubungan yang baik dengan pengusaha.

 

“Jaga dan junjung selalu hubungan baik dengan perusahaan, pimpinan organisasi masyarakat serta komponen lainnya. Mari bersama kita jadikan SBSI sebagai sarana dan wadah saling berinteraksi membahas berbagai permasalahan buruh, sekaligus merumuskan cara-cara penyelesaian permasalahan pekerja,” katanya.

 

Tak hanyaitu saja Amser juga mengingatkan agar DPC setia meningkatkan hal yang berkaitan dengan peningkatan buruh pekerja, konsulidasi, penguatan organisasi buruh di setiap tingkatan,” ujarnya.(mat)

Related posts

%d bloggers like this: